Template Ini Responsif Bukan ya?

Mumpung pulang agak siang kali ini saya mau bagi satu lagi template sederhana dua kolom, tapi sebelum menuju ke inti artikel, saya mau cerita dulu sebuah kisah yang sangat menggelikan. Begini ceritanya, setelah kemarin saya dibuat kaget dengan ranking Alexa template Johny Wuss, kali ini lebih menggelikan lagi, yah antara geli dan nggak percaya. Gimana nggak geli coba, barusan saya baca artikel di blog Mas Adhy pemilik Kompi Ajaib tentang hadiah pagerank 4 dari Google, terus iseng-iseng saya cek juga blog saya satu persatu, tidak ketinggalan saya cek template kesayangan saya Johny Wuss, dan seperti tak percaya dengan apa yang saya lihat, saya langsung tertawa ngakak sambil ngangkang sampai tetangga marah-marah sampai  mau nimpuk pakai sendal. Berita ini lebih heboh dari berita petinggi PKS yang ketangkap basah lagi indehoi sama ABG, coba Anda perhatikan baik-baik gambar dibawah ini :

johny wuss pagerank
Jujur sejak awal ngeblog sampai sekarang saya tidak begitu peduli dengan statistik blog, entah itu pagerank ataupun rangking Alexa. Mau nggak mau kali ini saya mesti mikir dan bertanya-tanya apa sebenarnya pertimbangan Google dalam memberikan hadiah pagerank sebuah blog. Seperti teman-teman disini semua ketahui. Johny Wuss hanyalah sebuah blog demo untuk template yang saya bagikan gratis ke pengguna blogger disini. Umur blog baru 3 minggu, artikelnya jumlahnya hanya 12 biji kalau nggak salah, dan itu semua copy paste dari lorem ipsum, terus prestasi apalagi yang dibuat si Johny Wuss sehingga dia layak dihadiahi pagerank yang begitu tinggi?

Sudah banyak saya baca artikel yang membahas tentang pagerank, tapi tak satupun mampu memberikan jawaban yang akurat untuk kasus blog saya yang satu ini. Seperti seorang taruna yang baru masuk akademi kemiliteran langsung mendapat pangkat bintang 4. Memang pagerank sifatnya fluktuatif, bisa naik dan suatu saat juga bisa turun, tapi ini sungguh fantastis baru nongol langsung diberikan jabatan yang strategis sama Google.

Sudah banyak template yang saya buat, tapi satu template ini yang paling saya sayangi. Meskipun ini hanyalah sebuah template sederhana, tak ayal Google pun sampai bertekuk lutut memberikan hadiah yang indah. Template ini yang membuat saya sampai sekarang tidak habis pikir, kemarin baru satu minggu rangking Alexanya udah 500 ribuan sekarang umurnya 3 minggu dikasih hadiah pagerank 4 dari Google... alamak

johny wusss


Tapi bukan template diatas yang mau saya bagikan kali ini, yang mau saya bagikan ini template yang ada dibawah, gambarnya sih responsif tapi nggak tau ini template responsif apa bukan. Soalnya baru kali ini saya mencoba membuat template blogger responsif. Ternyata memang susah juga, pantas saja banyak designer template handal yang menjual template-template blogger responsif.

johny see book



johny see book

Template sederhana dua kolom, iya karena saya belum bisa membuat yang lebih bagus lagi karena memang kemampuan saya baru segitu. Tidak ada fitur khusus yang saya pasang, slider juga nggak ada. Tadi saya coba pasang slider, tapi nggak jadi responsif ya saya copot lagi. Dasar template ini dari Johny Wuss, cuma kok skore SEO nya kecil, saya ngak tahu kenapa. 

Silahkan dipakai bagi yang suka dan berminat, dimodifikasi warnanya atau ditambahkan fitur baru biar lebih menarik. Nanti kalau ada diantara teman-teman disini blognya tambah ramai pengunjung gara-gara pakai template responsif, kasih tau saya ya? Saya juga akan rubah template creating website ini biar responsif juga. Oke, itu dulu artikel kali ini, silahkan dicoba dan selamat berakhir pekan bersama keluarga.

NB :
Keliatannya lucu juga, kalau saya bagikan template responsif tapi blog yang saya pakai ini belum responsif ya.