Artikel Lebay, Jangan Dibaca

Sepeti judul diatas, saya tidak tahu harus bagaimana lagi? mirip lirik lagu lebay ya, tapi disini saya bukan mau membuat sebuah lirik lagu. Tapi mau berkeluh kesah, atau bahasa gaulnya saya mau curhat sama pengunjung blog ini. Mungkin sudah tidak terhitung berapa banyak saya membuat akun di situs gratis penyimpanan online di Google Code, semuanya kena banned atau di-nonaktifkan sama empunya. Akun yang barusan saya buat kemarin pun tidak luput dari sasaran "kekejaman" Google, semua dibabat habis sampai tidak ada yang tersisa satu pun. Hari ini saya bikin lagi satu akun di Google Code untuk menyimpan semua file js yang saya gunakan untuk membuat template, entah sampai berapa lama umurnya, saya pasrahkan semuanya pada Yang Maha Kuasa.. lebay pollllll.

lebay
Sumber ilustrasi gambar : saveblogger.com

Semua langkah untuk menyelamatkan akun Google Code sudah saya tempuh, mulai dari mengirim surat cinta ke Google sampai mengemis agar Google dengan baik hati mengembalikan akun saya yang dinonaktifkan. Tapi apa mau dikata, jawaban yang ditunggupun tak juga kunjung datang, jangankan jawaban, peringatan sebelum dinonaktifkan pun tak ada. Saya hanya mau tahu, apa alasan akun saya berkali-kali kena banned, itu saja. Kesalahan apa yang telah saya perbuat, sehingga semua akun saya tanpa alasan yang jelas langsung dinonaktifkan.

Saya sudah baca semua privacy and policy yang ada di Google Code, dan tidak ada satupun pasal pelanggaran yang saya lakukan. Semua disini juga pasti tahu, saya tidak pernah membuat sebuah template atau tutorial di blog ini dengan tujuan mencari uang alias commercial purpose, not at all. Semua saya bagikan gratis, sama seperti platform Blogger yang dengan baik hati memberikan fasilitas blogging tanpa penggunanya harus bayar. Demikian juga dengan semua file yang saya simpan di Google Code, tak satupun yang dikasih label harga, semua diberikan cuma-cuma.

Banyak sekali masukan dari teman-teman sehubungan dengan kasus ini, dari semua masukan yang ada, membeli hosting sendiri untuk menyimpan semua file adalah jalan yang terbaik. Oke saya mau cerita sedikit, tujuan awal saya nge-blog adalah berbagi dan semua saya lakukan tanpa biaya kecuali biaya koneksi internet. Mulai dari domain dan hosting semua masih "minta gendong" sama blogspot. Maklum keterbatasan finansial jugalah yang membuat keputusan saya ngeblog menggunakan Blogspot, jangankan untuk membeli hosting, untuk mengganti domain menjadi .com pun saya menunggu ada orang yang berbaik hati memberikannya secara gratis. So, tak mungkin saya membeli hosting dengan kemampuan saya yang terbatas. Cerita lebay diatas, sebaiknya dilewatin aja.

Dan untuk pengguna template dari blog ini, saya kembali meminta maaf, meskipun kemarin sudah minta maaf, tapi jika terjadi lagi hal-hal yang mengganggu kenyamanan dalam aktivitas blogging Anda, saya tidak sungkan untuk meminta maaf kembali meskipun mesti saya lakukan beribu-ribu kali. Semuanya unpredictible, saya pribadi tak menginginkan hal ini terjadi, tapi kekuasaan mutlak bukan di tangan saya. Google-lah yang menentukan berapa umur akun saya, dengan "kebijakan" yang angkuh tentunya. Bagi teman-teman yang ingin mengganti template dengan template lain (bukan dari saya), silahkan saja jika itu demi kebaikan dan kemajuan blog teman-teman semuanya ke depan.

Untuk teman-teman yang masih ingin menggunakan template dari Creating Website, sangat saya sarankan untuk menyimpan semua file js yang ada pada template yang Anda gunakan, di Google Code atau situs penyimpanan file online Anda sendiri. So, jika akun Google Code saya jadi sasaran tembak kekejaman sang diktator, blog Anda aman tidak terkena imbasnya. Buatlah akun di Google Code atau tempat penyimpanan file online lainnya, kemudian ikuti petunjuk cara penyimpanannya. Jika Anda ingin menyimpannya di Google Code, caranya sangat mudah sekali. Berikut ini adalah link-link artikel tentang cara menyimpan file di Google Code :
  1. Membuat akun di Google Code dan cara menyimpan File di Google Code
  2. The Best File Upload Javascript is Google Code
Itu tadi artikel tidak bermutu bin lebay saya hari ini, khusus untuk Google yang terhormat, saya tidak akan menyerah sekalipun akun saya kena banned sampai ribuan kali. Saya tetap bikin akun baru lagi sampai kapanpun. Semoga bermanfaat

Download Javascript Bagi Pengguna Template Creating Website