Pengumuman Penting Bagi Pengguna Template

Kurang lebih pukul 9 malam lewat 15 menit saya baru sampai di rumah, sambil menunggu tukang nasi goreng lewat saya buka blog yang praktis selama bulan puasa dan menjelang Lebaran jarang sekali saya buka, paling sekedar approve komen yang masuk dan dijawab kalau memang perlu. Saya kaget ketika salah satu teman blogger Jeha komentar di salah satu artikel, memberitahukan kalau banyak javascript yang tidak berfungsi pada banyak template yang saya buat. Langsung saya menuju ke akun Google Code... dan ternyata akun Google Code saya kena banned ... nasib.

google code maskolis

Ini untuk kedua kalinya akun Google Code saya kena banned, waktu saya cek di email hanya ada pemberitahuan bahwa saya menyalahi aturan yang sudah ditetapkan pihak developer. Selama ini saya merasa hanya menggunakan situs tersebut untuk menyimpan Javascript untuk membuat template dan tidak pernah disalahgunakan untuk hal lain yang merugikan. Tapi sudahlah, untung semua javascript yang saya simpan disana sudah saya backup di komputer, jadi tinggal bikin akun baru terus upload lagi semua Javascript yang dipakai.

Untuk itu pada kesempatan ini, saya sebagai pengelola blog Creating Website menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini. Bagi teman-teman blogger pengguna template hasil kreasi saya, silahkan untuk men-download ulang template yang dipakai. Semua template sudah saya renovasi, dan semua Javascript lama yang saya pakai sudah saya migrasikan ke akun Google Code yang baru. Jika Anda sudah terlanjur memodifikasi template tersebut dan keberatan jika harus upload ulang, silahkan dicari saja URL Javascript yang berawalan seperti dibawah ini :
http://kauman.googlecode.com/files/......................... js
Setelah ketemu Anda download template yang dipakai, kemudian ganti semua URL Javascript seperti diatas (ganti semua, jika ada 2 atau 3) dengan URL script yang sudah saya perbaharui, contohnya seperti ini :
http://kauman.googlecode.com/files/jcarousellite.js
Kemudian cari kode URL script dengan akhiran jcarousellite.js Anda ganti dengan URL script yang baru dengan akhiran yang sama, yaitu :
http://johny-template.googlecode.com/files/jcarousellite.js
Demikian juga dengan URL script yang lain. Jika Anda ingin lebih aman saya sarankan untuk menyimpan semua URL javascript yang ada pada template yang Anda pakai di tempat penyimpanan Google Code Anda sendiri, jika ada yang belum jelas bagaimana cara menyimpan script di Google Code Anda bisa baca tutorialnya disini tentang mengatasi masalah loading blog.

Yang kedua saya juga mohon maaf jika banyak pertanyaan yang masuk dan belum sempat terbalas, seperti yang sudah saya ceritakan di awal artikel ini, setiap hari saya seperti itu berangkat pagi pulang malam, jadi tidak sempat untuk mengurusi blog seperti bulan-bulan sebelumnya, maklum saya hanya pegawai rendahan di kantor jadi menjelang Lebaran ngejar setoran yang pasti. Insya Allah setelah kesibukan di dunia nyata sudah kembali normal, saya akan berikan semua yang terbaik untuk teman-teman blogger semua terutama pengunjung setia blog ini.

Demikian pengumuman untuk pengguna template Creating Website yang baik, semoga dapat dimengerti. Semua yang terjadi bukan karena kesengajaan, dan saya terus berupaya agar para pengguna nyaman dan tidak terjadi sesuatu yang fatal dalam penggunaan template. Jika di antara teman-teman ada yang menemukan Javascript yang mati atau tidak bisa dipakai silahkan lakukan pemberitahuan secepatnya  ke saya di kotak komentar, sekian selamat malam dan selamat menjalankan ibadah puasa.

Langsung saja menuju artikel template yang dipakai, perhatikan "update templates" yang telah saya tambahkan pada bagian bawah artikel.

ATTENTION :
There's an update in all of my templates, just re-download your template that you used if you have any problem in some features.

Langsung saja menuju artikel template yang dimaksud sudah ada updates terbaru untuk semua javascript, sekarang saya simpan di Google code menggunakan sistem Subversion dengan software TortoiseSVN, lebih aman

Pengumuman Terbaru