Mengapa Berlangganan Artikel iItu Penting?

Tulisan ini saya dedikasikan kepada seluruh temen-temen yang sudah berkenan untuk berlangganan pada artikel di blog Creating Website. Ternyata blogger juga ada yang berlangganan berita ya, saya mengucapkan banyak terima kasih bagi pembaca Creating Website yang berlangganan artikel posting melalui email feedburner. Blog ini tidak akan maju tanpa kehadiran Anda. Saya masih baru ngeblog dan sedikit tidak percaya kalau ternyata ada juga yang mau meluangkan waktu untuk berlangganan artikel dari blog yang masih seumur jagung ini. Artikel ini terinspirasi dari teman saya dari Malaysia yang memberitahukan kalau dia telah berlangganan artikel di blog saya. 

Dan disini sebagai catatan saja, saya juga membaca blog lain. Sampai saat ini, ada 15 blog yang saya ikuti, 5 dari blog ternama Indonesia dan 10 dari blog luar negeri. Saya cuma mau bilang, selain membuat postingan atau artikel, blogger juga membaca blog lain. Untuk apa membaca blog mereka? Hanya satu jawabannya, yaitu saya butuh berita dan saya tidak menguasai segalanya tentang blog. Saya merasa masih membutuhkan banyak ilmu dan tutorial dari blogosphere ini. Banyak blog yang menawarkan berlanganan artikel gratis dan Anda bisa memilih blog mana yang sesuai dengan kebutuhan dan blog favorit Anda.

Perlu temen-temen semua ketahui bahwa blog terkenal sekali-pun tetap meluangkan waktu membaca blog lain secara teratur. Untuk apa? Jika ditarik dari yang sudah saya alami, saya ingin berita yang up-to-date. Membaca blog lain akan menambah wawasan dan memberikan inspirasi untuk blog ini. Jika Anda tertarik, silahkan kumpulkan daftar blog yang menjadi blog favorit Anda. Kemudian berlangganan berita ke blog tersebut melalui RSS feed blog yang ditawarkan (jika tersedia). Saya yakin Anda akan mendapatkan ide-ide baru, saran dan bahkan inspirasi lain yang bisa membuat blog Anda semakin maju. 

Saya tidak mengatakan bahwa Anda harus menjadi seorang "copycat" untuk posting blog, namun Anda bisa menemukan inspirasi untuk ngeblog. Nah, jika ini Anda lakukan, saya yakin blog Anda juga bisa terkenal seperti blog yang sudah terkenal sebelumnya. Oke, sampai disini ulasan mengenai mengapa berlangganan artikel itu penting bagi kita para blogger. Jangan lupa untuk memberikan apresiasinya di bawah. Semoga bermanfaat dan selamat sore.